6 Sep 2013

soundcloud


Bolehkah kuberi judul hari ini, 'Soundcloud'??

Bukanlah sebuah hal asing apa itu soundcloud. Semuanya mungkin sudah tahu apa itu souncloud, dan bahkan mungkin telah memiliki akun sebagai penggunanya. Bagi pemilik suara indah disanalah dunianya. Melantunkansebuah lagu kemudian direkam dan dishare kepada penikmat yang lain.

Saya juga sudah sering mendengar bahkan melihat teman-teman saya men-share hasil rekaman lagunya di souncloud ke sebuah jejaring sosial yang sangat popular saat ini yaitu twitter. iseng-iseng saya meng-click link tersebut. Dan barulah saya tau ternyata suara teman saya ini sangat indah, pas untuk lagu yang dinyanyikannya. Betapa kagumnya saya. Setelah itu ,soundcloud sudah bukanlah menjadi prioritas untuk saya. Bahkan sudah menjadi hal yang saya lupa keberadaannya. Hal ini mungkin sudah beberapa bulan yang lalu terjadi.

Namun, betapa kagetnya saya, ketika melihat layar tab yang berada ditangan saya. Hari ini ada sebuah pemberitahuan yang masuk bahwa ada seseorang yang men-follow saya di soundcloud. Saya berkata dalam hati,



"Kapan saya membuat akun ini? Perasaan saya tak pernah membuatnya."
"aaaah iya, saya baru ingat ternyata memang ada aplikasi souncloudi di dalam tab ini."
"Tapi saya yakin tak pernah membuatnya"

yaah itu lah gejolak batin yang terjadi.

masih dengan hari yang sama pada saat saya mendapat notif tersebut.
Tidak disangka, berawal dari notif itu, sebuah hasil rekaman lagu berhasil dibuat hari ini. yaah.. ternyata menyenangkan sekali. Merasa sayang sekali kalo akun yang saya miliki tidak berisi rekaman sama sekali. Akhirnya timbul lah gagasan untuk membuatnya, apalagi salah satu teman saya memiliki laptop yang canggih yang didalamnya ada aplikasi rekaman. (ohh iyaa, rekamannya dibuat dirumah riza kebetulan tadi saya dan beberapa teman berkumpul dsana)

Setelah melalui penyeleksian judul lagu, bahkan pembagian suara alias bagian-bagian yang akan kami (re: nunu, riza) nyanyikan masing-masing sendiri dan ada bagian yang kami nyanyikan bersama-sama, serta latihan vokal beberapa kali. Alhamdulillah rekamannya jadi.. huwaahh puas sekali rasanya. yaah walaupun tidak disangka bahwa pemilik salah satu suara yang direkaman itu di adalah saya .aneh sekali kedengarannya. Tapi not bad lah untuk didengar dan dishare. hoho

Sama halnya dalam matematika, ketika mengerjakan sebuah soal, untuk mendapatkan jawabannya kita memerlukan prosesnya. mengerjakan tahap demi tahap untuk mendapatkan hasil akhir. Bahkan terkadang ketika kita terhenti ditengah jalan alias buntu, kita kadang mengulangnya dari awal. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Hal ini sama dengan rekaman yang tadi :")

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html