9 Des 2012

Workshop Menuis "Tulis Nusantara"

9 Desember 2012

Pengalaman yang cukup menarik kembali saya dapatkan hari ini.. tak henti-hentinya saya memanjatkan rasa syukur atas keberuntunganku kali ini. 

Ayam belum berkokok bahkan adzan subuh pun belum berkumandang. Jarang terjadi, saya tiba-tiba saja tersadar dari dunia mimpi yang saya pun lupa mimpi saya itu apa. Coba untuk memejamkannya kembali namun tak bisa. Masih teringat dengan jelas apa kegiatan yang akan saya lakukan hari ini. Rencananya saya akan mengikuti out bond di kampus atau kalo tidak saya akan keluar bersama si Dia (re : FIP) atau saya akan mengikuti workshop menulis #roadshow12kota yang diadakan oleh Tulis Nusantara. Nah karena begitu banyak rencana yang akan akan saya lakukan pada hari ini, saya pun galau.. *wetss 

Sebenarnya saya sudah membulatkan tekad untuk jalan saja bersama si Dia yang tumben-tumbennya punya jadwal kosong di hari minggu. Tapi yaah ternyata batal juga. Karena si Dia ada urusan lab di Kampus. Sempat kecewa juga. Tapi saya coba liat dari sisi positifnya saja lah.

Bingung juga akhirnya mau ke mana, padahal tadi malamnya saya punya kegiatan yang lumayan banyak untuk hari ini. Out bond sepertinya sudah tidak mungkin saya datangi, karena yah secara pada saat itu sudah jam 7 dan saya belum mandi apalagi kegiatannya yah mulai jam 8. hmm kecewa lagi.. 

Tapi saya ingat semalam saya juga dapat konfirmasi dari @TulisNusantara. Saya diberikan kesempatan unutk berpartisipasi pada kegiatan workshop menulis. yaah akhirnya saya ke Fat Dragon Pengayoman. Bersama sahabat saya nunu. 

Yaap saya tidak merasa rugi sama skali setelah beberapa kegiatan yang tidak jadi. Bahkan saya merasa sangat beruntung bisa hadir di fat dragon. Saya menerima materi seputar menulis cerita yang dibawakan oleh Aan Mansyur (@hurufkecil) penulis kukila dll dan Gina S. Noer (@ginaSnoer) yang notabene adalah seorang penulis skenario ayat-ayat cinta, habibie & ainun, dll.  

Paling senang dengan materi yang dibawakan kak Gina. Kami diberikan kiat-kiat menulis cerita yang baik, dan saya pun mengerti bahwa cerita adalah kumpulan dari perubahan-perubahan karakter. Kami juga diminta untuk membentuk sebuah kelompok yang terdiri dari 4 orang. Dimana pada kelompok itu, kita disuruh menceritakan cerita pada saat itu juga pada teman kelompok kemudian kami memberikan masukan-masukan kepada teman-teman yang sudah bercerita. 

Sempat pusing juga mau berkelompok dengan siapa tapi untung saja ada nunu, jadi sempat beberapa kali disuruh untuk berganti kelompok tapi yah saya selalu bersama dengan nunu dalam tiap kelompok. Saya merasa sangat kagum dengan kak Gina :D seorang wanita dewasa yang sangat cerdas, pandai berbicara depan umum, cantik, dan sangat easy going. 

Workshop menulis ini sangat kereen !!! 
Pesertanya lumayan banyak, mungkin ada 70an. 

Terimakasih @TulisNusantara karena telah menolong saya, memberikan konfirmasi. Padahal konfirmasi peserta itu melalui email. >.< Terima kasih juga buat kak jumrang (ketua FLP unhas) sudah memberikan info. Kak isma dan juga memet Terima kasihh hari ini.

ini tweet dari @Tulis Nusantara 

Aan Mansyur 

Kak gina dan saya :D

nunu dan saya 

nunu, saya, kak isma :D 

memet dan kak jumrang.. 


foto bareng, ada menteri ekonomi dan pariwisatanya juga loh..
yg samping kak gina :D



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html