27 Okt 2011

Demo, bgus nda yaa??

MAKASSAR – Peristiwa bentrokan yang terjadi saat aksi demonstrasi mahasiswa berlangsung kerap terjadi di Makassar. Kali ini, ratusan Mahasiswa Universitas Hasanuddin terlibat bentrokan dengan petugas keamanan kampus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun okezone dari lokasi kejadian, Selasa (11/5/2010), keributan kali ini terjadi saat sejumlah mahasiswa dari Fakultas Geologi menggelar aksi penolakan skorsing dan drop out di depan gedung rektorat.

Namun, saat aksi berlangsung tepatnya pada pukul 11.00 WITA, seorang tak dikenal melemparkan bohlam lampu ke tengah massa aksi hingga terjadi ledakan kecil. Melihat hal tersebut para mahasiswa tersebut langsung beringas mencari pelaku pelemparan. Aksi saling dorong pun terjadi.

Akibat kejadian ini, dua orang mahasiswa terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, karena mengalami luka di kepala akibat terkena lemparan benda. Selain itu, bebatuan pun berserakan di sekitar kampus.

Aparat kepolisian hanya bisa melihat peristiwa tersebut dari luar kampus. Pasalnya, para mahasiswa menolak jika aparat memasuki kampus. Agar konflik tidak meluas, polisi pun rela mengalah.

Aksi mahasiswa ini digelar akibat munculnya kebijakan kampus yang akan memberikan skorsing dan drop out kepada 178 mahasiswa Fakultas Geologi Universitas Hasanuddin. Sekira 20 mahasiswa sudah lebih dulu diberi sanksi tersebut, dan ratusan mahasiswa lainnya akan segera menyusul.
 

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html