10 Agu 2012

Perawatan Mata

Hey ladies.. 
ini ada beberapa tips untuk merawat mata kita. Selamat membaca dan mencoba yaah :D
 
Enyahkan Kantong Mata
Cara 1 : potong irisan kentang mentah dan letakkan di atas selapis keju tipis, lalu tempatkan dibawah selama 20 menit. Para ilmuwan menyebut zat catecholase dalam kentang bisa mencerahkan kulit dan bakal menghalau lingkaran-lingkaran mata. 

Cara 2 : Letakkan kantong teh yang dingin pada mata, lalu diamkan selama 5 menit. Jika kesulitan menggunakan kantong teh, gunakanlah irisan timun dingin.

Mata Bening dan Indah
Cara 1 : Minum parutan wortel yang diberi sedikit gula.

Cara 2 : Tumbuk daun pepaya yang diberi sedikit air dan ambil air perasannya. Untuk menghilangkan rasa pahitnya beri sedikit garam. 

Mengatasi Mata Bengkak
Untuk menghilangkan bengkak di mata, sekaligus menyejukkan bisa dicoba masker yang mengandung hazelnut, bunga mawar atau bunga jagung. 

Membuang Kerutan Mata
Ambil 1 sdt susu cair, bubuhi dengan 3-4 tetes jeruk lemon. Campur hingga rata lalu oleskan di bagian bawah mata. Laukan setiap hari menjelang tidur.
Esok paginya basuh muka dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Hindari pemakaian sabun jika membersihkan wajah di pagi hari.

Menyegarkan Mata 
Cara 1 : Daun teh atau kantung teh yang telah direndam taruh diatas mata terpejam.

Cara 2 : Gunakan alpukat untuk  mendinginkan dan menyegarkan mata yang lelah atau sembab. Alpukat bermanfaat karena banyak mengandung vitamin A, C, E, zat besi, potasium, niasin, asam pantatenik, dan protein.

Cara 3 : Hancurkan sepotong pepaya matang di dalam mangkuk. Oleskan hingga rata di wajah, biarkan selama 30 menit lalu basuh wajah dengan air hangat dan keringkan.  

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html