10 Nov 2011

Resume kuliah PTI hari ini

hari ini kuliah dilaksanakan di lab komputasi,
yang menurut saya kurang efektif karena ruangan yg tidak mampu
menampung jumlah mahasiswa sekitar 64 orang.
Sehingga membuat kelas terasa sumpek dan bising,

okee,, hari ini kegiatan persentasi teman-teman masih dilanjutkan.
Dan tibalah saatnya kelompok 9 untuk membawakan materi.

Kelompok 9
Definisi dan Tren Perkembangan Teknologi Web Dinamis
Pemateri:  Riskawati, Novianti Dani P, dan Kristina Paseru
Persentasi kelompok ini cukup bagus, walaupun masih ada dari pemateri yang belum mampu memaparkan materinya dengan baik. namun kita sangat memahami apa yang dirasakan pemateri ketika berada di depan kelas untuk memaparkan materinya.Saran saya untuk pemateri agar lebih memahami materinya dan mampu mengatasi gasa gugup di depan kelas.
Dari dosen mamberi tugas agar menambahkan materi mengenai perbedaan HTML dan PHP serta perkembangan web dinamis dalam makalah.
Salah satu materi yang saya pahami dari presentasi kelompok ini yakni mengenai perbedaan web statis dan web dinamis. Di mana web statis adalah web yang jarang diupdate oleh pemiliknya, contohnya web mengenai profil suatu perusahan. Sedangkan web dinamis adalah web yang setiap harinya atau dalam jangka waktu tertentu selalu diupdate baik dari segi tampilan maupun isinya (postingan-postingan), contohnya FB, Twitter, Blog, dll.


Kelompok 10
Definisi CMS dan Perkembangan CMS Joomla
Pemateri: Rusli, Nurhayani Marda, dan Hardianto Kahar
Presentasi kelompok ini dianggap gagal dalam mempresentasikan materinya. Karena anggota kelompok 10 belum mencoba aplikasi Joomla. Jadi, dosen memberi tugas agar anggota kelompok ini mencoba aplikasi Joomla terlebih dahulu, sehingga dapat lebih menguasai materi yang dipresentasikan. Meskipun sebenarnya anggota kelompok ini telah mempresentasikan materi-materi yang telah disusunnya mengenai definisi dan perkembangan CMS Joomla. Namun, dosen memberi kesempatan untuk mempresentasikannya lagi pekan depan.


Kelompok 11
Perkembangan CMS Wordpress
Pemateri: Dewi Rizki Amelia Putri, Aidil Awal, dan Yolinda Darwin
Presentasi kelompok ini batal dilakukan hari ini, sebab kelompok ini belum mencoba menggunakan materi persentasinya . sehingga diberikan kesempatan untuk presentasi pekan depan.
Kelompok 12
Definisi Blog dan Macam-Macam Blog
Pemateri:  Laode Muh. Ikhsan,  Muh. Ansar, dan Andi Baharuddin
Presentasi kelompok ini lumayan sukses, seperti yang dikatakan Pak Armin, dengan presentasi yang cukup baik, baik dari materi yang disajikan maupun dalam penyajian (penjelasan) materi yang dipresentasikan. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pun dapat dijawab dengan baik.

Kuliah selesai pada pukul 13.45, dengan mendapat oleh-oleh pekerjaan rumah :D
Kuliah yang menarik dengan berbagai macam sensasi..

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html