24 Jun 2013

Reuni Akbar Ika Smudama :)

24 Juni 2013

Bingung juga mau tulis apa. Saking banyaknya yang mau saya ungkapkan mengenai perjalanan yang takkan terlupakan selama 3 hari ini. Sesuatu nostalgia. Semacam kisah lama yang berusaha atau sekedar mencoba untuk merasakan kembali masa-masa itu. yaah.. masa-masa yang takkan terlupakan, saya rasa kalian mengerti masa apakah itu.

Bagaikan mendapat angin segar, setelah mengetahui akan diadakannya reuni akbar IKA smudama pada tahun ini. Mungkin sekitar 5 atau 4 bulan yang lalu. Bahagia sekali rasanya. Walaupun saya tidak sempat berpartisipasi sebagai panitia, tapi saya tetap berusaha menyempatkan untuk hadir pada acara ini. sebagai tamu ceileeeh. hahaa

Akhirnya tibalah waktu yang di nanti, 21 Juni 2013. Hari pertama reuni akbar.
Setelah sempat galau beberapa hari belakangan ini karena ada beberapa kegiatan yang bertepatan. Salah satunya kegiatan kamupus, dan ajakan orang tua pergi ke sidrap. Namun ternyata tak menyurutkan keteguhan hati untuk hadir pada reuni smudama. Beberapa cobaan menerpa ketika hati telah memutuskan. Sempat kebingungan pada keberangkatan, pertemuan pertama di gedung ipteks unhas untuk MUBES IKA smudama yang merupakan salah satu bagian dari acara reuni tersebut. Tapi ternyata yang diatas memberi kemudahan yang tak terduga 0:) Alhamdulillah.. Ada saja pertolongan yang diberikan.

Setelah itu, selepas shalat maghrib kami berangkat ke smudama dengan menggunakan 1 bus unhas dan beberapa kendaraan pribadi. Kebetulan saya tidak punya kendaraan pribadi yang bisa dibawa ke smudama, jadilah saya berada di bus tersebut bersama kakak2 dan teman2. Suasana di bus ternyata sangat mengasyikkan. Apalgi ditambah canda tawa dari kakak dan teman-teman. Tidak kalah serunya juga pada saat musik sudah kami dengarkan dari dalam bus. Kebetulan lagu yang diputarkan itu lagu lawas dan sangat akrab ditelinga beberapa kakak-kakak dan teman-teman jadilah bus ramai dengan suara-suara false para penumpang :D heheh becanda ding. saya sih menikmati keriuhan tersebut. Menyenangkan.

Tiba di smudama langit sudah sangat gelap. iyaa laah~ hehee.. Udara malam yang menusuk menyambut kedatangan kami. Sejuk. Dingin. Menggigil. Suasana inilah yang sangat saya rindukan. Berbondong-bondong kami turun dari bus dengan barang bawaan masing-masing. Disambut oleh beberapa adik yang sudah duduk di salazar (bagi anak smudama pasti mengerti) heheh. Mungkin bisa disebut ini tahap registrasi. Kita mau tidur dimana. (Maklum seolah berasrama) hahah jadi lumayan penginapannya juga di sekolah :D

Esok paginya.
Entah apa yang membangunkanku sesubuh ini. Lirik jam HP ternyata masih jam 05.00. Ingin rasanya tidur kembali. Tapi sayang melewatkan sholat subuh di smudama. Dengan sensi dingin dikulit yang menusuk. Belum lagi air yang akan digunakan beeeh.. cukup membuat bibir ini gemetaran dibuatnya.  ya Allah.. suasana inilah yang telah lama saya rindukan, yang mulai hilang dari kehidupanku padahal yang dulunya mulai akrab dan menjadi bagian dari diriku. kataku dalam hati. Sambil terus menikmati hawa sejuk ini. Tak ingin rasanya melewatkan semua udaranya. Sungguh nikmat.

Agenda selanjutnya adalah senam pagi. Bersama teman-teman atlantis, dengan semangat kami naik ke lapangan. Hahaha.. semua acaranya penuh nostalgia. Betul-betul mengingatkan kami dimasa-masa bersekolah di tempat ini. Senam pagi bersama dengan pemanasannya lari keliling sekolah kemudian jalan-jalan keliling lapangan, gerakan-gerakan awal sebelum senam dan barulah dimulai senam dengan menggunakan musik. Tak banyak yang bisa kami ikuti dari senam tersebut karena kami baru melihat gerakannya dan berusaha mempelajarinya.

Setelah senam seperti biasa langsung dilanjut dengan makan pagi bersama di ruang saji. Barulah setelah itu kami pergi mandi untuk membersihkan keringat. Dan kemudian naik ke perpustakaan untuk acara sesi curhat alumni.

Acara malamnya adalah acara rangking lima. Sebuah games yang terinspirasi dari Rangking 1 sebuah program sebuah acara televisi.  Acaranya sangat seru penuh dengan canda tawa, apalagi dengan MC kocak :) yang merupakan sesama alumni.

Hari ketiga
Hari ini adalah hari terakhir. Tidak seperti kemarinnya. Suara musik dari lapanganlah yang membuat ku terbangun pagi ini. waah ternyata tidur saya sangat pulas. Matahari sudah lebih dulu muncul. ckckc ada sedikit penyesalan.

Pagi ini akan diadakan pemilihan ketua IKA smudama yang baru. Agak molor dari jadwal yang akan dilaksanakan pada pukul 09.00 dan baru berlangsung pukul 10.00. hahaha indonesia indinesia
Setelah melakukan pemilihan dengan pemungutan suara pada selembar kertas. Akhirnya terpilihlah kak Aman Manyur (09) sebagai ketua. Selamat kakak >.<. Semoga IKA smudama akan lebih baik kedepannya.

Selanjutnya ada acara bincang-bincang dengan adik smudama ke kakak alumni. Lumayan panjang waktunya. Kali ini adik meminta beberapa pertimbangan mengenai smudama ke alumni. yaah.. semacam meminta solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Selesai acara penutupan. Kami ada sesi foto-foto bersama dengan teman-teman atlantis di malino (hutan pinus). Karena dari angkatan kamilah yang paling banyak hadir. Kami tak ini melewatkan dan ingin mengabadikannya dalam sebuah gambar. Tapi yahh ada juga beberapa teman yang sudah lebih dulu pulang.

selesai mubes di ipteks


blok kamar yang saya tinggali-mawar


olahraga :)



makan pagi.. di ruang saji

bincang-bincang dengan pihak sekolah dan dinas pendidikan

juara rangking 5 >.
siap-siap pulang :D
<






0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html