25 Jun 2013

Day 1 MIWF (Makassar International Writers Festival) 2013

25 Juni 2013

Huaa.. akhirnya hari datang juga. Semua tau kan, hari ini ada apa?? atau masih ada yang belum tau yaah~ aaiihh pacce ji kalo mengaku anak makassar.

Hari ini toh ada acaranya MIWF 2013 kalo nda salah kepanjangannya itu Makassar international writers festival. Akan ada banyak penulis-penulis yang akan berdatangan. Kalo yang belum pi sempat datang tadi di Fort Rotterdam, jangan merasa kecewa karena masih berlangsung ji acaranya sampe tanggal 29 Juni 2013. Datang saja langsung. Gratis ji juga. hahahaa ayolaah datang meramaikan.

Siapa tau kalian bisa seberuntung saya hari ini.
Acara pertama yang saya datangi tadi adalah diskusi Poetry and Photography "My city, My shoot" oleh Agustinus Wibowo. Penulis buku Titik Nol, Garis Batas, dll. Dia telah melakukan perjalanan selama 10 tahun pada berbagai maca negara. Kisahnya sangat menarik. Dia sangat mendasarkan dirinya pada sebuah kemanusiaan. Sangat Idealis. Perjalanan hidupnya patut diacungi jempol !! Cerita yang dia dapat dari semua perjalannya dia abadikan dalam kumpulan-kumpulan foto, yang ternyata mewakili banyak kisah di dalamnya. Sungguh sangat menarik. Gambar-gambar yang dia potret sangat hidup. Penuh makna.

Dia juga bercerita bahwa selama perjalanannya tidak semuanya berjalan mulus. Banyak tantangan dan hambatan yang dilaluinya, dan pengalaman itulah yang membuka mata dan hatinya. Membuatnya berani mengahadapi ketakutan-ketakutan yang telah mengurungnya selama ini. Kutipan yang saya ingat terlontar darinya, " Seseorang itu baru menyadari keindahan perjalanannya setelah ia pulang, berbaring diatas ranjang, dan tidur diatas bantalnya."

Stelah acara diskusi ini berakhir, saya menyempatkan diri untuk berfoto bersama kak Agustinus wibowo. Dan lumayan beruntung juga hari ini bisa bertemu dengan jojo dan uni (teman saya di unhas) yang membuat hari ini semakin menyenangkan dan seru. Ehhh lebih beruntung lagi karena dapat salah satu penulis nasional terkenal yaitu Bernard batubara (akun twitter: @benzbara_ ) nganggur di depan ruangan. Cihuuuyyy kesempatan foto bareng pun tak terelakkan >.<

hhahahaa..
yang mau tau agenda miwf selama 5 hari ini silahkan cek disini
http://makassarwritersfestival.com/schedule/

jojo, ainun, kak agustinus, nunu, dan uni 
selesai diskusi.. 

ainun dan bernard batubara

ainun dan uni
kasiaan panggung untuk openingnya belum jadi -.-

ainun dan nunu
kebetulan tema hari ini sehati >.<
merah-krem dan garis-garis

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html