20 Jun 2013

Sop Ubi ala matematik :D

20 Juni 2013

Kisah yang takkan terlupakan kembali terukir hari ini. Tawa dan canda itu kembali terdengar memenuhi setiap ruangan, tempat kita berkumpul. Yaah sudah lama sekali rasanya. 

Pagi cerah seperti biasaya, matahari menyinari bumi dengan terik dan tak ada awan gelap disekitarnya. Sepertinya alam pun berpihak pada kita hari ini kawan-kawan ;) it's cooking time guys!!

Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar, yaah walaupun ada sedikit kekacauan pada saat membeli bahan. Pada saat itu, salah satu dari kami yaitu Riza menuliskan resep, eeh bukan ding, tapi bahan-bahan yang akan kami beli di pasar. Ternyata pada saat menuliskan nama bahan dan berapa banyak yang harus kami beli ada sedikit kesalahan. Contohnya saja bawang merah dan bawang putih masing riza menuliskan sebanyak 1 kilo. Alhasil pada saat penjaga toko mengambilkan bawang sebanyak itu, saya dan aul (kebetulan kami dapat tugas belanja) keheranan melihat tumpukan bawang merah dan bawang putih yang sedang ditakar si penjual. "astagfirullah.. banyaknya itu bawang merah dan bawang putih mau dipake" kataku  dalam hati. Sepertinya saya dan aul sehati buktinya kami secara bersamaan saling lirik-lirikan. yaah mungkin betuk keheranan kami. hahaha..

Sesampainya dirumah, riza memeriksa bahan belanjaan kami, dan pada saat melihat bawang merah dan bawang putih dia juga kaget pemirsa. Riza mengatakan, "Astaga.. kenapa banyak sekali ini bawang?". Langsung saja saya memperlihatkan catatan yang dia tulis. "aduuh.. ternyata saya yang salah tulis, maksud saya itu satu ons, bukan satu kilo. hehehee..", gedubrak!!! Pengen rasanya ngejitak anak ini. Saya dan aul hanya bisa geleng2 kepala melihat tingkahnya. Tapi tadi untung saja saya hanya membeli setengah kilo bawang merah dan seperempat kilo bawang putih. Hahahaa..

Tapi secara keseluruhan hari ini sangat menyenangkan. Ternyata tujuh pasang tangan yang bekerja di dapur rasanya tidak cukup meriah, butuh tambahan mulut-mulut yang memberikan aksen ribut. Alhasil di dapur meriah dengan gosip-gosip dan ejek-ejekan antar satu sama lain. hahahaa.. Suasana menjadi saaangat menyenangkan. Bekerja secara tim memang menyenangkan dan terasa ringan. Tak ada intruksi yang harus diberikan kepada kami untuk harus bekerja. Tapi kesadaranlah yang membuat kami bergerak untuk bekerja apa saja yang kami bisa. Saling membantu. Saling memberi masukan.

sehati bajunyaa :)
(ainun, riza, aul)

asik dengan kerjaan masing-masing :D 

potong-potong bareng nita :D 

petugas kebersihan- nunu 

biar masak, tapi tetap ji sadar kamera.. haha 
(aul, adeknya lily, riza, ainun, nunu)

keep smile :) 
aul, lily, ainun, nunu, ila

beehh.. nda ada mi sendok, jadi pake tangan dicampur-campur :D 
(lily, ainun, riza)

beberapa yg sudah jadi

ubi goreng

masih digoreng
kuahnyaa

tedeeeng.. masak mi gang masakannya ;) siap mi disantap !!
SOP UBI

ini dia cheff nyaaaa :D 
(riza, nunu, ainun, lily, ila, aul, nita)




Hasilnya sangat memuaskan. :)
Terima kasih kebersamaannya teman-teman, yah walaupun tanpa ulfah :)
Terima kasih pengalamannya.
Terima kasih masakan yang sangat lezat! hasil tangan kita semua.




2 komentar:

  1. smga tak ada akhir dri cerita qt dan selalu mmberi kesan yang baik... kalian semua sahabatku yang terhebat, dan tetaplagh bersatu :*

    BalasHapus
  2. nita : iyaa amiin say, semoga kita selalu selamanya syalalala~ hhaha

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html